Perkuat penanganan stunting, TP PKK Kukar tinjau posyandu di Muara Jawa

Kukar memiliki 799 posyandu di 20 kecamatan, sehingga berbanggalah jika posyandu yang terpilih nantinya bisa mewakili Kukar.

Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah (Foto: kukarpaper.com)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar meninjau Posyandu Louhan di Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, dalam rangka memperkuat penanganan stunting.

“Mari kita bersama – sama bisa memajukan posyandu nya menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan Kukar zero stunting dan perbaikan gizi buruk,” kata Maslianawati, Sabtu (8/4) dikutip dari E-Paper Pemkab Kukar, kukarpaper.com

Maslianawati menjelaskan, peninjauan tersebut juga bertujuan untuk menilai Posyandu Louhan sebagai salah satu dari 11 posyandu untuk mewakili Kukar mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kunjungan ini adalah kunjungan kami yang ke 11 di Posyandu yang dipilih setiap kecamatan guna melakukan penilaian posyandu terbaik untuk mengikuti lomba yang nantinya akan mewakili Posyandu Kabupaten Kukar mengikuti lomba ditingkat provinsi,” tuturnya.

Menurut Maslianawati, penilaian dilakukan secara objektif dengan tim penilai yang ahli di bidangnya masing-masing.