Taiwan bantu Rp7,6 M untuk korban bencana

Bantuan Taiwan tersebut disalurkan melalui Majelis Ulama Indonesia.

Pemerintah Taiwan saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Palu- Donggala, Sulawesi Tengah, sebesar US$500.000 melalui MUI. (Robi Ardianto/Alinea.id)

Pemerintah Taiwan menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala sebesar US$500.000 atau setara RP7,6 miliar. Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (9/10).

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia John C Chen kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin disaksikan pula petinggi MUI dan perwakilan MUI di Taiwan.

Pemerintah Taiwan berharap bantuan tersebut dapat membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dalam pertemuan tersebut John C. Chen menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Taiwan Tsai Ing-wen kepada korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala.

"Oleh karena itu pemerintah dan rakyat Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar US$500.000 kepada korban bencana di Sulawesi Tengah," kata  John C Chen di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.