Terkait Jamal Khashoggi, penyidik Turki menyisir hutan Belgrad

Khashoggi menghilang setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Riyadh menyangkal mengetahui apa yang terjadi padanya.

Para aktivis HAM memegang gambar wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi saat protes di luar Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, pada 9 Oktober 2018. REUTERS/Osman Orsal

Polisi Turki yang menyelidiki dugaan pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi memperluas wilayah pencarian mereka. 

Seorang pejabat Turki yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa jasad Khashoggi mungkin telah dibuang di hutan Belgrad atau di lahan pertanian. 

Hutan Belgrad yang memiliki area yang cukup luas itu agak terpencil. Jaraknya hampir 15 kilometer dari Konsulat Arab Saudi.

Kawasan hutan itu menjadi target penyelidikan setelah polisi memusatkan perhatian pada kendaraan yang meninggalkan gedung konsulat pada hari Khashoggi menghilang, ungkap NTV. Setidaknya satu kendaraan diduga telah pergi ke hutan.

Khashoggi menghilang setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul pada Selasa (2/10). Para pejabat Turki meyakini bahwa dia dibunuh di gedung konsulat oleh tim beranggotakan 15 orang yang diutus Arab Saudi.