Tersangka teror jarum di stroberi Australia ditangkap

Penangkapan Trinh diikuti sedikitnya oleh 100 kasus yang melaporkan temuan jarum jahit atau pin di dalam stroberi di seluruh Australia.

Ilustrasi / Pixabay

Seorang wanita telah ditangkap di Queensland, Australia, sehubungan dengan teror jarum jahit di dalam stroberi. Polisi mengatakan, perempuan berusia 50 tahun tersebut ditangkap pada hari Minggu (11/11) setelah penyelidikan yang kompleks dan ekstensif.

Wanita itu menyabotase stroberi di supermarket Australia dengan jarum dalam dugaan tindakan balas dendam ke tempat kerjanya. Hal tersebut diungkapkan jaksa kepada pengadilan Brisbane pada Senin (12/11).

My Ut Trinh telah dituntut dengan tujuh tuduhan kontaminasi barang dan menghadapi hingga 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Penangkapan Trinh pada hari Minggu diikuti sedikitnya oleh 100 kasus yang melaporkan temuan jarum jahit atau pin di dalam stroberi di seluruh negeri pada awal tahun ini. Peristiwa itu memicu kepanikan nasional.

Benda yang sama ditemukan pula dalam buah lainnya seperti pisang, apel, dan mangga. Namun, pemerintah menganggap temuan jarum pada buah selain stroberi adalah kasus tiruan atau hoaks.