Donald Trump beri penghormatan terakhir bagi mendiang Bush Sr

Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush akan dimakamkan pada Rabu (5/12) di kampung halamannya di Texas.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berdiri dengan Ibu Negara Melania Trump saat mereka memberikan penghormatan kepada bendera yang membungkus peti jenazah mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush yang terbaring di dalam U.S. Capitol Rotunda di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat, Senin (3/12). ANTARA FOTO/REUTERS/Jim Young

Pada Selasa (4/12) Donald Trump dan Melania Trump memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden ke-41 Amerika Serikat George HW Bush. Jasad Bush Sr disemayamkan di rotunda Capitol Hill dan terbuka untuk didatangi publik sebelum akhirnya mendiang akan dimakamkan pada Rabu (5/12) waktu setempat.

#Remembering41 pic.twitter.com/9xbFYlZzNs — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) December 4, 2018

Pada masa lalu, Trump sempat bentrok dengan keluarga Bush. Namun, Trump dipastikan akan menghadiri pemakaman Bush Sr meski dia tidak akan berpidato.

Dua puluh satu tembakan dilepaskan saat peti jenazah Bush Sr yang diangkut dengan Air Force One tiba di rotunda dari Texas. Sebagai bentuk penghormatan lain kepada Bush Sr, pesawat kepresidenan AS berganti nama sementara menjadi Special Air Mission 41.

Bush Sr berpulang pada Jumat (30/11) dalam usia 94 tahun. Kelak, sang mantan presiden akan dibaringkan di kediamannya di Texas. Tepatnya di sisi sang istri, Barbara, yang meninggal pada 17 April 2018.