Korban coronavirus bertambah: 2.019 positif, 56 orang meninggal

Sejumlah negara meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran virus di wilayah masing-masing.

Penumpang diperiksa suhu badannya menyusul penularan virus corona baru di China, di Bandara Internasional Bandaranaike di Katunayake, Sri Lanka, Jumat (24/1/2020). Foto Antara/REUTERS/Dinuka Liyanawatte

Jumlah korban terinfeksi coronavirus meningkat menjadi 2.000 orang. Sebanyak 56 orang di antaranya meninggal dunia, berasal dari China. 

Dari laman realtime data korban coronavirus di arcgis.com yang diakses redaksi Alinea.id pada Minggu (26/1) pukul 12.30 WIB, terdapat 2.019 orang yang terkonfirmasi terjangkit virus asal Wuhan, Hubei, China. 

China menduduki posisi teratas dengan jumlah pasien terjangkit sebanyak 1.979 orang. Sebanyak 1.502 orang di antaranya berasal dari Hubei.

Negara lain yang terkonfirmasi terkena serangan virus 2019-nCoV adalah Thailand dengan tujuh orang, Hongkong lima orang, serta Australia dan Malaysia empat orang.

Kemudian masing-masing tiga orang di Prancis, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan. Di Jepang, Macau, Amerika Serikat, Vietnam, masing-masing dua orang. Selain itu, ada satu orang yang dipastikan positif 2019-nCoV di Nepal.