3 WNI di kapal pesiar positif coronavirus

Dua WNI telah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang. Sementara itu, satu lainnya dalam proses pemindahan ke rumah sakit.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Selasa (18/2). Alinea.id/Valerie Dante

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa tiga dari 78 WNI yang bekerja sebagai kru di kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama, Jepang, positif coronavirus jenis baru.

"Berdasarkan komunikasi terbaru, termasuk pembicaraan dengan Duta Besar Jepang di Indonesia Masafumi Ishii, maka diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 WNI dinyatakan confirm (coronavirus)," tutur Menlu Retno di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, pada Selasa (18/2).

Dia menambahkan, tiga WNI tersebut termasuk dalam total 456 kasus coronavirus yang terdeteksi di Diamond Princess sejauh ini.

Dari tiga WNI yang sudah dinyatakan positif coronavirus, dua di antaranya telah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba. Sementara itu, seorang WNI lainnya sedang menjalani proses pemindahan ke rumah sakit.

"Karena masih diproses, hingga detik ini saya belum dapat menyampaikan satu WNI itu akan dibawa ke rumah sakit mana," sambung Retno.