6 staf kampanye Trump positif Covid-19

Tim kampanye Trump telah menepis kekhawatiran tentang pandemik coronavirus jenis baru dengan tetap menggelar kegiatan mereka.

Presiden Donald Trump saat akan memberi pengarahan harian di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Rabu (15/4/2020). Foto Antara/Reuters/Leah Millis

Enam staf yang bekerja pada kampanye Pilpres 2020 milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Tulsa, Oklahoma, dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (20/6).

Hanya beberapa jam sebelum Trump diperkirakan tiba di Tulsa, Direktur Komunikasi Kampanye, Tim Murtaugh, mengatakan dalam sebuah pernyataan, sesuai dengan protokol kesehatan, para staf diwajibkan melakukan uji coronavirus jenis baru sebelum acara.

"Enam anggota tim terbukti positif dan prosedur karantina segera dilaksanakan," tutur dia.

Lebih lanjut, Murtaugh memastikan tidak ada staf yang positif Covid-19 atau siapa pun yang melakukan kontak langsung dengan mereka yang akan berada di kampanye.

Tim kampanye Trump telah menepis kekhawatiran tentang pandemik coronavirus jenis baru dengan tetap menggelar kegiatan mereka, meskipun tingkat infeksi di Oklahoma meningkat.