Banjir di Kanada akibatkan akses kereta api terputus dan menewaskan 1 orang

Saat ini kru pencarian dan penyelamat sedang menyisir puing-puing untuk mencari tanda-tanda selamat atau korban tambahan.

caption foto: Kerumunan orang berkumpul di sepanjang jalan raya Trans-Kanada untuk melihat banjir setelah hujan badai melanda di Abbotsford, British Columbia, Kanada 16 November 2021. REUTERS/Jennifer Gauthier

Otoritas pelabuhan Vancouver, Kanada mengatakan pada Selasa (16/11) bahwa semua akses kereta api telah terputus akibat banjir dan tanah longsor yang menuju ke timur. Banjir tersebut menewaskan sedikitnya satu orang dan menyebabkan dua lainnya hilang.

Turunnya hujan deras di provinsi Pasifik British Columbia memicu banjir besar dan menutup rute kereta api yang dioperasikan oleh Canadian Pacific Rail dan Canadian National Railway.

"Semua layanan kereta api yang datang ke dan dari Pelabuhan Vancouver dihentikan karena banjir di pedalaman British Columbia," kata juru bicara pelabuhan Matti Polychronis.

Setidaknya satu orang tewas ketika tanah longsor menyapu mobil dari Highway 99 dekat Pemberton, sekitar 160 km di timur lain Vancouver menewaskan sejumlah orang yang belum diketahui.

Saat ini kru pencarian dan penyelamat sedang menyisir puing-puing untuk mencari tanda-tanda selamat atau korban tambahan.