Bantu pacar lecehkan gadis di bawah umur, sosialita Inggris dihukum 65 tahun penjara

Maxwell, 60, dituduh merekrut dan merawat empat remaja antara 1994 dan 2004 untuk Epstein, mantan pacarnya yang bunuh diri pada 2019.

Sosialita Ghislaine Maxwell bersalah atas lima dari enam dakwaan dalam peran membantu pedofil. Foto twitter.com/katherineOma

Pengadilan New York menyatakan, sosialita Ghislaine Maxwell bersalah atas lima dari enam dakwaan dalam peran membantu pedofil sekaligus pemodal Jeffrey Epstein melakukan pelecehan seksual pada gadis-gadis di bawah umur. Dia divonis 65 tahun penjara.

Maxwell, 60, dituduh merekrut dan merawat empat remaja antara 1994 dan 2004 untuk Epstein, mantan pacarnya yang bunuh diri pada 2019 di sel penjara Manhattan, sambil menunggu persidangan atas tuduhan pelecehan seksnya sendiri.

Seperti ditulis Reuters, Kamis (30/12), lima dakwaan yang dialamatkan pada Maxwell adalah perdagangan seks anak di bawah umur dan mengirim anak di bawah umur dengan maksud untuk terlibat dalam aktivitas seksual kriminal, serta tiga dakwaan bersekongkol dalam tindakan kriminal.

Maxwell turut membantu Jeffrey Epstein melakukan kriminal seksual dalam kurun waktu antara 1994-2004.

Namun dia dibebaskan dari dakwaan membujuk anak di bawah umur untuk bepergian untuk melakukan tindakan seks ilegal. Jaksa Pengadilan Manhattan menyebutkan Maxwell adalah rekan kriminal Epstein.