Belum sembuh, Trump sapa pendukung di luar RS

Trump melambaikan tangan kepada para pendukungnya.

Donald Trump saat akan memberi pengarahan harian di Gedung Putih Washington, Amerika Serikat, Rabu (15/4)/ANTARA FOTO via REUTERS/Leah Millis.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyapa para pendukung yang berkumpul di luar rumah sakit (RS) tempat dia dirawat setelah dinyatakan positif Covid-19.

Mengenakan masker, Presiden Trump melambaikan tangan kepada para pendukungnya dari dalam mobil. Hal itu dia lakukan beberapa saat setelah mengatakan bahwa dia akan melakukan kunjungan mendadak.

Sebelumnya, salah satu dokter yang merawat Trump, Sean Conley, mengatakan bahwa kondisinya terus membaik dan kemungkinan besar akan pulang paling cepat Senin (5/10).

Conley menuturkan, kadar oksigen Trump turun dua kali sejak diagnosisnya dan dia menggunakan steroid yang disebut deksametason untuk perawatannya.

Lebih lanjut, Conley mengatakan bahwa Trump diberi oksigen ekstra setidaknya sekali setelah dinyatakan positif Covid-19. Dalam sebuah twit, Trump mengatakan bahwa dia belajar banyak tentang coronavirus jenis baru.