Biden bagi-bagi jabatan ke tim kampanye, seluruhnya wanita

Biden-Harris susun tim komunikasi senior Gedung Putih.

Presiden terpilih AS, Joe Biden (kanan) dan wakilnya, Kamala Harris. Twitter/@JoeBiden.

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, dan wakilnya, Kamala Harris, telah mengumumkan tim komunikasi senior Gedung Putih yang seluruhnya terdiri dari perempuan pada Minggu (29/11).

"Saya dengan bangga hari ini mengumumkan tim komunikasi senior pertama Gedung Putih yang seluruhnya terdiri dari wanita. Orang-orang berkualitas dan berpengalaman ini akan membawa perspektif yang berbeda dalam pekerjaan mereka, serta berkomitmen untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik," tutur Biden dalam sebuah pernyataan.

Kate Bedingfield, yang menjabat sebagai wakil manajer kampanye dan direktur komunikasi untuk tim kampanye Biden, akan menjadi direktur komunikasi Gedung Putih.

Sedangkan Pili Tobar, yang menjabat sebagai direktur komunikasi untuk koalisi kampanye Biden, ditunjuk sebagai wakil direktur komunikasi Gedung Putih.

Sementara itu, Karine Jean-Pierre, penasihat senior kampanye Biden yang kemudian menjabat sebagai kepala staf Harris, akan menjabat sebagai wakil sekretaris pers utama.