Bocah bermasalah Ethiopia di Swedia hajar anak perempuan 9 tahun hingga koma

Orang tua ini mengatakan mereka takut bahwa lebih banyak anak perempuan di Skellefte akan jadi korban dari anak laki-laki Ethiopia.

Bocah Ethiopia di Swedia hajar anak perempuan 9 tahun hingga koma. Foto rmx.news

Seorang gadis Swedia berusia sembilan tahun menjadi korban percobaan pembunuhan brutal di sebuah taman bermain di kota industri Swedia, Skellefte. Seorang anak laki-laki Ethiopia berusia 13 tahun dituduh melakukan kejahatan oleh polisi setempat.

Gadis kecil itu kini dalam keadaan koma. Foto-foto yang dirilis oleh keluarga menunjukkan dia dikelilingi oleh boneka binatang di ranjang rumah sakit setempat. 

Tersangka remaja, yang diberikan status tempat tinggal permanen hanya seminggu sebelum serangan, memukuli gadis muda itu pada pukul 17:30. Kamis lalu di sekolah Morö Backe. Polisi dan layanan darurat tiba di tempat kejadian setelah serangan itu.

“Ini adalah kejahatan serius, percobaan pembunuhan, dan mereka yang terlibat adalah anak-anak. Korbannya adalah seorang gadis berusia di bawah 15 tahun. Kemudian, ada tersangka, seorang anak laki-laki yang juga berusia di bawah 15 tahun,” kata Lars Persson, penjabat kepala polisi setempat, kepada surat kabar Swedia Samnytt.

“Ini adalah bidang hukum yang sedikit berbeda yang harus kami tangani, yang berurusan dengan pelanggar muda. Ada orang tua dari kedua orang yang terlibat yang harus kita perhitungkan, ”katanya.