'Bocah Buddha' Nepal yang kontroversial akhirnya tertangkap

Pada tahun 2005, pada usia 15 tahun, ia mengasingkan diri ke hutan untuk berdoa selama 10 bulan. Katanya tanpa makan dan minum.

'Bocah Buddha' Nepal yang kontroversial ditangkap

Pemimpin spiritual di Nepal bernama Ram Bahadur Bomjan ditangkap polisi setempat atas tuduhan pelecehan seksual. Padahal,  para pengikutnya menganggap Ram adalah reinkarnasi Buddha. 

Ram Bahadur Bomjan, yang populer dengan julukan 'Bocah Buddha' ditangkap pada Selasa malam saat "melarikan diri. Ia disebut bertanggung jawab dalam kasus eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur".

Surat perintah penangkapan terhadapnya dikeluarkan pada tahun 2020, menurut pernyataan tersebut, "dalam kasus pelecehan seksual terhadap seorang gadis di bawah umur", yang diduga tinggal sebagai biarawati di ashramnya di distrik Bara, selatan ibu kota Kathmandu.

Seperti dikutip CNN, berdasarkan informasi yang diperoleh, polisi mengatakan mereka melacak pria berusia 34 tahun itu hingga ke pinggiran Kathmandu dan "menangkapnya ketika dia mencoba melarikan diri", tambah pernyataan itu.

Mereka mengatakan mereka juga menyita lebih dari selusin ponsel, lima laptop dan tablet, dan lebih dari US$200.000 dalam mata uang Nepal dan asing di rumahnya.