Boeing akan membuka pabrik drone tempur di Australia

Pengumuman ini mengikuti kesuksesan kami dengan fasilitas pengujian penerbangan drone komersial pertama Australia di Bandara Cloncurry.

foto Boeing Australia

Pembuat pesawat Amerika Boeing bermaksud untuk membangun fasilitas manufaktur dan produksi untuk memproduksi drone tempur di Australia.

Pada hari Rabu, siaran pers Boeing mengatakan bahwa anak perusahaannya Boeing Australia akan mendirikan fasilitas di Wellcamp Aerospace and Defense Precinct di Bandara Wellcamp untuk memproduksi dan merakit Boeing Airpower Teaming System (juga dikenal sebagai Loyal Wingman), pesawat tempur militer pertama yang dirancang, dikembangkan dan diproduksi di Australia dalam setengah abad.

Seperti dicatat oleh perusahaan, pesawat melakukan penerbangan pertamanya pada Februari 2021.

Kemitraan untuk mendirikan fasilitas tersebut akan menciptakan peluang baru bagi Toowoomba, membawa pekerjaan dan pengembangan keterampilan ke wilayah dan negara bagian.

“Dalam memilih Bandara Wellcamp, Boeing telah mengambil langkah penting menuju pengiriman fasilitas perakitan akhir yang dibuat khusus. Ini memiliki potensi untuk meningkatkan kemampuan manufaktur canggih negara bagian kami dan membantu membentuk tenaga kerja Queensland dengan keterampilan untuk membangun beberapa pesawat paling mutakhir di dunia, ” kata Perdana Menteri Annastacia Palaszczuk.