Coronavirus: KBRI Seoul tutup sementara

Langkah-langkah pengamanan ekstra dan sterilisasi kompleks KBRI Seoul dan kantor IIPC Seoul sedang terus dilakukan.

Petugas perusahaan layanan pembasmi kuman saat melakukan desinfeksi di distrik perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji

Sehubungan dengan satu kasus terkonfirmasi coronavirus jenis baru atau Covid-19 di Yeouido yang diumumkan otoritas setempat pada Kamis (27/2) sore, maka dalam rangka upaya pencegahan serta menjamin keamanan dan keselamatan bersama, kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul (KBRI Seoul) dan Indonesia Investment Promotion Centre Seoul (IIPC Seoul) tutup sementara.

"Penutupan terhitung mulai Jumat (28/2) sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," demikian keterangan tertulis KBRI Seoul.

Baik kompleks KBRI Seoul maupun kantor IIPC Seoul berada dalam radius yang sangat dekat dari pergerakan pasien tersebut di kawasan Yeouido.

Staf KBRI dan IIPC Seoul akan bekerja dari kediaman masing-masing.

P E N G U M U M A N

Sehubungan dengan satu kasus terkonfirmasi pasien Covid-19 di Yeouido yang diumumkan otoritas setempat pada Kamis sore, 27 Februari 2020, maka dalam rangka upaya pencegahan serta menjamin keamanan dan keselamatan bersama, maka : pic.twitter.com/0JzlLursje