Covid-19: Konser Bob Dylan di Jepang batal

Bob Dylan dijadwalkan akan melangsungkan 15 konser di Tokyo dan Osaka pada April.

Seorang wanita menggunakan masker pelindung wajah di tengah pandemi coronavirus jenis baru berjalan melewati spanduk menyambut Olimpade Tokyo 2020 di depan gedung Pemerintah Kota Tokyo, Jepang, Jumat (6/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha

Konser Bob Dylan yang akan di Jepang telah dibatalkan menyusul wabah coronavirus jenis baru atau Covid-19. Demikian diumumkan penyelenggara tur pada Jumat (13/3).

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat itu dijadwalkan akan melangsungkan 15 konser di Tokyo dan Osaka pada April.

"Kami sangat menyesal membatalkan pertunjukan, tetapi demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, kami tidak punya pilihan lain," ujar Udo Artists di situs web-nya.

Saat ini Jepang mencatat lebih dari 1.200 kasus positif coronavirus jenis baru termasuk penumpang kapal pesiar Diamond Princess. Sementara itu jumlah kematian mencapai lebih dari 20 orang. 

Sementara itu juru bicara pemerintah menuturkan, Perdana Menteri Shinzo Abe selama pembicaraannya dengan Presiden Donald Trump via telepon pada Jumat mengatakan bahwa Jepang sedang bersiap untuk menggelar Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade sesuai jadwal meski Trump mengusulkan penundaan satu tahun.