Covid-19: WNI di AS diimbau tidak pulang

Amerika Serikat saat ini memiliki kasus infeksi Covid-19 terbanyak di dunia, yaitu lebih dari 337.000.

Lampu kamar hotel membentuk hati di kawasan Seaport, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Jumat (3/4), di tengah pandemik coronavirus jenis baru. ANTARA FOTO/REUTERS/Brian Snyde

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC mengimbau warga negara Indonesia untuk tidak kembali ke Tanah Air di tengah pandemik Covid-19 apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Disarankan pula agar terus mencermati setiap perkembangan terkait wabah virus corona, mematuhi, dan menjalankan peraturan maupun imbauan atau executive order yang dikeluarkan otoritas setempat," kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Washington DC Yudho Sasongko.

Imbauan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah imbauan yang telah dan terus disampaikan oleh KBRI dan perwakilan-perwakilan RI lainnya di Amerika Serikat.

WNI yang berada di AS sebagai penduduk, pelajar maupun mahasiswa (bukan pengunjung) juga diminta untuk tetap menjalin kontak dengan Perwakilan RI terdekat.

Merujuk pemberitahuan sebelumnya, WNI yang masih berada di ???????? sbg travelers atau dlm rangka bepergian/berwisata, melakukan perjalanan singkat, tidak menetap/non-residen dihimbau agar segera melakukan perjalanan pulang ke ???????? pd kesempatan pertama.#IndonesianWay #NegaraMelindungi pic.twitter.com/ObGeuA06BR