Didikan ISIS, ABG fan Chelsea kangen PlayStation dan McD

Omar datang ke Suriah bersama keluarganya saat Ia berusia delapan tahun. Kini ia rindu kehidupan normal di London.

Omar. foto Mirror

Omar datang ke Suriah saat usianya baru delapan tahun. Saat ini dia ada di penjara anak-anak di Suriah Utara. Omar sudah kangen makanan cepat saji, PlayStation dan Xbox. 

Pihak berwenang Suriah mengklaim Omar yang berusia tiga belas tahun, sebelumnya hidup di bawah kelompok ISIS. Ia dan keluarganya berasal dari London yang direkrut untuk berjuang bersama ISIS di Suriah.

Omar mengatakan kepada jurnalis Andrew Drury bahwa keluarganya membawanya ke Suriah ketika dia berusia delapan tahun - tetapi mengklaim bahwa ibu, ayah, adik perempuan dan dua saudara laki-lakinya telah meninggal.

Begitu dia tiba di Suriah, Omar mengatakan dia diberi pistol. Namun dia mengaku tidak pernah menggunakannya meskipun anggota ISIS lainnya memintanya.  “Hari pertama saya pergi ke sekolah mereka mengajari saya cara menggunakan senjata," kata Omar.

Omar adalah salah satu dari puluhan anak-anak ISIS yang direkrut ke dalam 'Anak Kilafah' untuk memajukan ideologi bengkok mereka. BBC membandingkan 'Anak Kilafah' seperti dengan Pemuda Hitler.