Dikunjungi Prabowo, Menhan Malaysia puji demokrasi RI

Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi Indonesia karena rival Pilpres antara Jokowi dan Prabowo bisa bersatu.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia H Mohamad bin Sabu di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/11). / Kementerian Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja perdananya ke Malaysia.  Pada kunjungannya, Prabowo bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu guna membahas isu-isu dan kerja sama bilateral Indonesia-Malaysia yang berkaitan dengan pertahanan.

Menurut Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzhar Simanjuntak, dalam kesempatan tersebut Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi yang ada di Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan posisi Prabowo yang dikenal sebagai lawan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat bergabung menjalankan pemerintahan.

"Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi Indonesia karena dua saingan bisa bersatu, dan Pak Prabowo menyatakan hal yang sama juga terjadi antara Mahathir Mohamad dan Anwar Ibrahim," kata Dahnil kepada media di Jakarta, Kamis (14/11).

Berdasarkan keterangan Dahnil, Menhan Malaysia sangat senang lantaran Prabowo menjabat sebagai Menhan Indonesia. Menhan Malaysia berharap, sosok Prabowo bisa membawa kebaikan bagi dunia pertahanan, bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia, namun juga untuk seluruh ASEAN.

Prabowo diharapkan dapat berperan dan berkontribusi dalam kerja sama pertahanan ASEAN. Termasuk dalam pengembangan teknologi bidang pertahanan yang ada.