Donald Trump pilih walk out saat bahas penutupan pemerintahan

Donald Trump menilai pertemuannya dengan pimpinan Kongres dari Partai Demokrat hanya buang-buang waktu.

Presiden Donald Trump saat walk out dari pembicaraan untuk mengakhiri government shutdown dengan pimpinan Demokrat pada Rabu (9/1). REUTERS/Carlos Barria

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan walk out saat terlibat pembicaraan dengan pimpinan Kongres dari Partai Demokrat pada Rabu (9/1). Trump mengeluhkan bahwa pertemuan yang digelar di Gedung Putih itu hanya membuang-buang waktunya.

Just left a meeting with Chuck and Nancy, a total waste of time. I asked what is going to happen in 30 days if I quickly open things up, are you going to approve Border Security which includes a Wall or Steel Barrier? Nancy said, NO. I said bye-bye, nothing else works! — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) January 9, 2019

Pertemuan tersebut membahas pendanaan dinding perbatasan AS dengan Meksiko serta upaya menghentikan government shutdown atau penutupan pemerintahan yang telah berlangsung selama 19 hari. 

Shutdown dipicu oleh perselisihan Trump dengan Demokrat terkait pendanaan dinding perbatasan.

Pertemuan singkat Trump dengan Ketua DPR Nancy Pelosi dan pemimpin Senat dari Demokrat Chuck Schumer berakhir tanpa menghasilkan solusi.