Donald Trump sumbang bantuan gempa Sulteng Rp60 miliar

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan negaranya menyumbang bantuan gempa tsunami Palu-Donggala senilai Rp60 miliar.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan negaranya menyumbang bantuan gempa tsunami Palu-Donggala senilai Rp60 miliar. / Antara Foto

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memastikan negaranya menyumbang bantuan gempa tsunami Palu-Donggala senilai Rp60 miliar.

Pemerintah Amerika Serikat menyediakan sejumlah bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah senilai US$4 juta atau Rp60 miliar.

Direktur Misi Badan Pengembangan Internasional AS (USAID) di Indonesia Erin McKee mengatakan, Presiden Donald Trump telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2018.

"Pada 2 Oktober, Presiden Donald Trump telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo. Ia juga menyampaikan komitmen AS untuk membantu Indonesia dalam menghadapi tragedi ini. Kami telah menyediakan bantuan untuk penanganan dengan nilai sekitar US$4 juta atau Rp60 miliar," ujarnya, Rabu (10/10).

Menurut Erin, pihaknya menjalin kerjasama yang erat dengan organisasi di Indonesia seperti Palang Merah Indonesia serta BNPB dalam mendistribusikan bantuan tersebut.