Penasihat FDA dukung vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 5 tahun

Ini setelah penasihat vaksin Food and Drug Administration (FDA) memberikan acungan jempol untuk vaksin dari Moderna dan Pfizer untuk anak.

Seorang anak laki-laki menerima dosis vaksin virus corona Sinovac COVID-19 China di pusat vaksinasi komunitas di Hong Kong pada 25 Februari 2022. AP Photo/Kin Cheung, dokumentasi

Vaksinasi Covid-19 pertama untuk bayi, balita, dan anak-anak prasekolah AS, bergerak selangkah lebih dekat pada Rabu (15/6).

Ini setelah penasihat vaksin Food and Drug Administration (FDA) memberikan acungan jempol untuk vaksin dari Moderna dan Pfizer untuk anak-anak terkecil.

Para ahli dari luar memberikan suara bulat bahwa manfaat suntikan lebih besar daripada risiko apa pun untuk anak di bawah 5 tahun-itu kira-kira berjumlah 18 juta anak muda. Mereka adalah kelompok usia terakhir di AS yang tidak memiliki akses ke vaksin Covid-19 dan banyak orang tua sangat ingin melindungi anak-anak kecil mereka.

Jika semua langkah pengaturan telah selesai, vaksin akan tersedia minggu depan.

“Ini adalah vaksin yang telah lama ditunggu-tunggu,” kata salah satu anggota panel, Jay Portnoy dari Rumah Sakit Anak di Kansas City, Missouri. “Ada begitu banyak orang tua yang benar-benar putus asa untuk mendapatkan vaksin ini,” kata dia