Gusarnya pengusaha anjing di Korsel

Mereka mengancam akan melepaskan dua juta anjing di sekitar kantor kepresidenan di Yongsan-gu, Seoul. 

Foto: Yahoonews

Pelaku bisnis dan penggemar kuliner daging anjing di Korea Selatan sedang gelisah. Pada 2027, bisnis kuliner itu terancam diberangus. Federasi terkait bisnis daging anjing di Negeri Gingseng itu pun bergejolak. Mereka mengancam akan melakukan aksi yang berpotensi mencakar dan menggigit. 

Federasi Daging Anjing, Daehan Yukgyeon Hyephoi berjanji akan mengadakan protes pada tanggal 30 November menentang tindakan pemerintah yang melarang konsumsi daging anjing. Bukan hanya dengan teriak-teriak, mereka mengancam akan melepaskan dua juta anjing di sekitar kantor kepresidenan di Yongsan-gu, Seoul. 

Kelompok yang terdiri dari operator peternakan daging anjing dan pemilik restoran daging anjing Korsel itu, sebelaumnya mengadakan protes di depan Peringatan Perang Korea di Yongsan, tepat di seberang jalan dari kantor Presiden Yoon Suk-yeol.

Kelompok tersebut memperingatkan bahwa mereka akan melepaskan anjing-anjing tersebut di Yongsan dan di depan kediaman Menteri Pertanian Chung Hwang-keun di provinsi Chungcheong Selatan.

“Setiap peserta akan berada di sana dengan setidaknya satu ekor anjing. Apakah anjing-anjing itu akan dilepasliarkan atau tidak, itu tergantung pada kebijaksanaan masing-masing peserta,” kata kelompok itu kepada media lokal.