Hasil tes awal: Kanselir Jerman negatif Covid-19

Jerman telah mencatat lebih dari 28.500 kasus Covid-19, di mana 118 di antaranya meninggal dan 422 orang dinyatakan sembuh.

Kanselir Jerman Angela Merkel berjalan pergi setelah memberikan pernyataan di Berlin, Jerman, Kamis (20/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch

Hasil tes awal Covid-19 yang dilakukan Kanselir Jerman Angela Merkel (65) negatif. Demikian diungkapkan seorang juru bicara pemerintah pada Senin (24/3), menambahkan bahwa Merkel akan menjalani tes lebih lanjut.

"Tes itu negatif," kata juru bicara pemerintah. "Tes lebih lanjut akan dilakukan."

Merkel mulai menjalani karantina mandiri pada Minggu (22/3) setelah melakukan kontak dengan dokter yang terinfeksi Covid-19. Wakil Kanselir Jerman Olaf Scholz kemudian mengatakan pada Senin bahwa Merkel sehat tetapi bekerja dari rumah.

Sang kanselir dilaporkan melakukan vaksinasi pneumokokus pada Jumat (22/3) sore dari dokter dan dia menjalani karantina mandiri setelah mengetahui dokter itu positif Covid-19.

Pada Minggu, kepala staf Merkel menjelaskan bahwa kanselir hanya melakukan kontak singkat dengan dokter yang positif Covid-19.