Indonesia akan verifikasi identitas WNI terduga teroris di Malaysia

4 pria diduga merencanakan pembunuhan dan serangan teror skala besar di Lembah Klang, Kuala Lumpur. Salah satunya diduga WNI.

Ilustrasi / Pexels

Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menangkap empat pria yang diduga merencanakan pembunuhan dan serangan teror skala besar di Lembah Klang, Kuala Lumpur.

Channel News Asia melaporkan bahwa Inspektur Jenderal PDRM Abdul Hamid Bador mengatakan keempatnya telah mengaku sebagai simpatisan ISIS dan sedang bersiap untuk melakukan serangan pada pekan pertama Ramadan.

Dari 5 hingga 7 Mei, PDRM menahan para tersangka yang diduga seorang warga Malaysia, dua warga etnis Rohingya, dan seorang WNI.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Lalu Muhammad Iqbal menyatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah mengetahui kabar penangkapan tersebut.

"PDRM telah mengeluarkan rilis mengenai penangkapan empat orang terduga radikalisme atau terorisme. Dari keempat orang tersebut, terdapat seorang yang diduga WNI," jelas Iqbal dalam keterangan tertulis melalui pesan singkat yang diterima Alinea.id pada Selasa (14/5).