Jelang KTT, Trump nyatakan optimistis

Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) di Pulau Sentosa pada Selasa (12/6).

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar pertemuan bilateral pada Senin (11/6).//www.instagram.com/realdonaldtrump

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar pertemuan bilateral pada Senin (11/6). Pertemuan itu hanya sehari sebelum Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) di Pulau Sentosa.

Trump bertemu Lee di Istana didampingi Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, penasihat keamanan nasional John Bolton, sekretaris pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders, dan kepala staf Gedung Putih John Kelly.

Lee juga menyambut Trump dan delegasi dengan makan siang bersama. Saat makan siang itu, Trump mengekspresikan optimistisnya tentang pertemuan dengan Kim. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Singapura atas keramahannya.

“Kita akan memiliki pertemuan yang menyenangkan besok. Saya pikir semuanya akan berjalan dengan baik,” ujar Trump dilansir Channel News Asia. “Kita mengapresiasi keramahan dan keprofesionalan serta persahabatan rakyat Singapura,” paparnya.

Dalam foto yang dibagikan Menteri Pendirikan Ong Ye Kung di media sosial, menu makanan yang disajikan pada makan siang itu bistik lobster, steak daging sapi, dan es krim cendol.