KBRI: Singapura laporkan 12 kasus baru coronavirus

Saat ini total terdapat 150 kasus infeksi coronavirus jenis baru di Singapura.

Warga yang memakai masker berjalan di Ginza Boulevard di Tokyo, Jepang, Sabtu (7/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Stoyan Nenov

KBRI Singapura pada Senin (9/3) mengumumkan bahwa Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) telah mengonfirmasi 12 kasus baru coronavirus jenis baru di negara itu sehingga total kasus infeksi menjadi 150.

Press Release 9 Maret 2020,

Update perkembangan COVID-19 di Singapura.#IniDiplomasi #NegaraMelindungi #kbrisingapura pic.twitter.com/eJpctl7yOM — KBRI Singapura (@kbrisingapura) March 9, 2020

Dari 60 pasien yang masih dirawat, MOH menyebut bahwa mayoritas dalam kondisi stabil dan membaik, sementara terdapat sembilan pasien yang berada dalam kondisi kritis dan dirawat di unit perawatan darurat.

Lebih lanjut, dari 12 kasus baru, sembilan merupakan warga Singapura yang rata-rata berusia di atas 60 tahun, dua merupakan permanent resident berusia masing-masing 53 tahun dan 42 tahun, serta seorang pria WNI berusia 64 tahun yang menetap di negara itu.

Seorang warga Singapura, diidentifikasi sebagai kasus 148, dilaporkan memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia pada 11-14 Februari. Pasien yang merupakan perempuan berusia 67 tahun tersebut kini dirawat di National Centre for Infectious Diseases (NCID).