Kebakaran di Korea Selatan tewaskan 31 orang

Kebakaran di Rumah Sakit Sejong di kota Miryang menewaskan 31 orang dan melukai 81 orang.

sumber foto: Foxnews

Api menyapu sebuah rumah sakit lansia di Korea Selatan (Korsel) pada hari Jumat (26/1). Kebakaran tersebut menewaskan lebih dari 31 orang dan melukai 81 orang, menurut otoritas setempat. Kebakaran ini merupakan salah satu kebakaran paling mematikan di Korsel dalam beberapa tahun terakhir.

Dari 81 korban luka, 14 di antaranya dalam kondisi kritis. Badan Pemadam Kebakaran Negara menjelaskan kemungkinan jumlah korban tewas bisa meningkat.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun petugas pemadam kebakaran Miryang mengatakan, mereka memadamkan api pada pukul 10.26 pagi waktu setempat. Selama hampir tiga jam, pemadam kebakaran bekerja mulai di ruang gawat darurat lantai pertama rumah sakit tersebut.

Seorang pejabat National Fire Agency mengatakan, korban tewas setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. Kemudian masuk ke ventilator buatan. 

Bloomberg melaporkan, sebanyak 194 orang telah dirawat di rumah sakit di Rumah Sakit Sejong. Termasuk 94 lansia yang dirawat di rumah sakit, sebelum kebakaran terjadi.