Kolombia bersukacita, 4 bocah korban pesawat jatuh ditemukan setelah bertahan hidup 40 hari di hutan

Petro menyebut mereka sebagai "contoh bertahan hidup" dan meramalkan kisah mereka "akan tetap ada dalam sejarah".

Kisah ajaib, 4 bocah kecil korban pesawat jatuh bertahan 40 hari di hutan. Foto: timesofisrael

Sebuah peristiwa kecelakaan pesawat di Kolombia, memunculkan kisah yang ajaib. Empat anak kecil selamat dari kecelakaan itu dan bertahan hidup di hutan.

Kecelakaan pesawat Amazon itu menewaskan tiga orang dewasa dan anak-anak itu berkeliaran sendiri di hutan selama 40 hari. Mereka akhirnya ditemukan hidup-hidup oleh tentara Kolombia.

Pengumuman penyelamatan mereka pada hari Jumat membawa akhir yang bahagia untuk sebuah kisah yang telah menyita perhatian banyak orang Kolombia. 

Presiden Kolombia Gustavo Petro merayakan berita tersebut sekembalinya dari Kuba, di mana dia menandatangani gencatan senjata dengan perwakilan kelompok pemberontak Tentara Pembebasan Nasional. Dia mengatakan anak-anak itu mendapat perawatan medis dan dia berharap bisa berbicara dengan mereka hari Sabtu.

Angkatan udara mengevakuasi anak-anak dengan helikopter yang menggunakan tali untuk menarik mereka karena tidak dapat mendarat di hutan hujan lebat tempat mereka ditemukan. Dikatakan kapal itu akan pergi ke San Jose del Guaviare, sebuah kota kecil di tepi hutan, tetapi tidak memberikan informasi tentang rencana untuk menangani anak-anak itu.