Malaysia pulihkan kekayaan nasional dalam dua tahun

Mahathir Mohamad menekankan pemerintahannya akan memprioritaskan untuk memulihkan kekayaan nasional dan menyelematkan ekonomi yang terpuruk.

Perdana Menteri Malaysia ke-7 Tun Dr. Mahathir Muhammad./ Antarafoto

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menekankan pemerintahannya akan memprioritaskan untuk memulihkan kekayaan nasional dan menyelamatkan ekonomi yang sedang terpuruk.

Dia menegaskan dua tahun bukan waktu yang cukup. Namun, dia menegaskan dua tahun akan fokus pemulihan kekayaan dan ekonomi nasional. “Jika memungkinkan, dalam waktu dekat, saya ingin menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi. Prioritas saya adalah memulihkan kekayaan dan ekonomi sehingga Malaysia bisa menjadi negara yang progresif,” katanya dalam wawancara dengan Sinar Harian dilansir Channel News Asia, Sabtu (10/6).

Mahathir mengungkapkan, uang bukan hal penting ketika pekerjaannya sukses. Hal penting, baginya, kepuasan pekerjaan. “Itulah kenapa saya bekerja,” paparnya.

Pemerintahan Pakatan Harapan memang bertujuan untuk memperbaiki kerusakan yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya. Fokus utamanya adalah mengurangi hutang nasional, dan mempertahankan hubungan dengan institusi kerajaan.

Mengenai hutang Malaysia, Mahathir menegaskan tidak ada negara seharusnya memiliki hutang di atas pendapatan domestik bruto. Dia memastikan kalau Pakatan Harapan ingin menjamin pinjaman itu bisa dibayar.