Mantan Menlu AS akan latih tim football?

mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan menjadi pelatih utama.

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice. (Sumber foto: abcnews.go.com)

Direktur Umum tim football Cleveland Browns, John Dorsey, memuji karakter mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice. Menurutnya, Rice merupakan pemimpin hebat yang memiliki karakter yang sangat baik. 

Pernyataan Dorsey ini terkait dengan pernyataan dia sebelumnya, yang menyatakan dirinya membuka kemungkinan untuk merekrut wanita sebagai pelatih utama. Nama mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice menjadi salah satu yang menarik perhatian Dorsey.

Mengutip sumber National Football League (NFL), ESPN menurunkan laporan yang menyebut bahwa Browns ingin mewawancarai Rice untuk mengisi posisi tersebut. Ini menjadikannya wanita pertama yang pernah dipertimbangkan untuk pekerjaan pelatih utama NFL.

Rice juga merupakan wanita pertama yang dinobatkan sebagai Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih dan Menlu AS pada masa pemerintahan Presiden George W. Bush.

Namun Dorsey mengatakan, Rice tidak tercantum dalam daftar nama untuk menggantikan Hue Jackson, yang dipecat dari posisi pelatih utama Browns pada 20 Oktober lalu. Jackson diberhentikan setelah memenangkan hanya tiga pertandingan dalam lebih dari dua musim.