Mengintip rumah anti-kiamat para miliader dunia

Melalui kekuatan uangnya, para miliader ingin berlindung saat terjadinya kiamat ataupun perang nuklir.

Bunker untuk berlindung dari kiamat yang dibangun oleh survival condo project di Kansas, Amerika/Survivalcondo.com

Para miliarder sudah mempersiapkan rumah khusus ketika kiamat datang. Rumah itu sebagai bentuk persiapan jika ada serangan nuklir yang menghancurkan umat manusia. Mereka menyiapkan diri untuk menyambut tata dunia baru dikarenakan musnahnya manusia.

Mereka mempersiapkan diri karena mereka memiliki uang dan segalanya. Sebenarnya, semua itu bukan hanya sebagai perwujudkan bentuk ketakutan. Tetapi, itu sebagai gaya hidup mereka.

Bahkan rumah persiapan jelang kiamat itu bukan hanya sekadar tempat tinggi. Tapi, bagaimana mereka bisa mempersiapkan diri untuk melarikan diri serangan nuklir atau pun kiamat. Dan salah satunya adala Peter Thiel. Miliarder di belakang PayPal merupakan salah satu sosok yang sudah membangun rumah sebagai persiapan untuk menghadapi kiamat. Dia membangun rumah khusus itu di Selandia Baru. Bagi dia, Selandia Baru merupakan tempat paling aman di dunia. Ketika dunia hampir kiamat, Thiel dipastikan akan berada di sana.

Thiel membeli rumah seluas 193 hektare di pinggiran Danau Wanaka senilai US$13,5 juta. Padahal, rumah itu hanya memiliki satu gudang saja. Thiel juga sudah mendapakan kewarganegaraan Selandia Baru. Di Danau Wanaka, dia memiliki ruangan khusus yang berkaitan dengan bangunan lain.

“Tidak ada negara lain di dunia yang memiliki pandangan masa depan dibandingkan Selandia,” ungkap Thiel.