Orang terkaya di China kirim bantuan penanganan Covid-19 ke AS

Terdapat lebih dari 3.700 kasus positif coronavirus jenis baru di Amerika Serikat dengan 69 orang meninggal.

Jalan kosong terlihat di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu (15/3), di tengah pandemi coronavirus jenis baru. ANTARA FOTO/REUTERS/Jeenah Moon

Miliarder China Jack Ma, yang juga pendiri raksasa e-commerce Alibaba, mengumumkan bahwa pengiriman pertama masker wajah dan kit uji coronavirus jenis baru atau Covid-19 yang disumbangkannya tengah dalam perjalanan menuju Amerika Serikat.

"Pengiriman pertama masker dan alat uji coronavirus ke AS bertolak dari Shanghai. Semua yang terbaik untuk teman-teman kami di Amerika," tulis Jack Ma di Twitter, menandai twit pertamanya.

The first shipment of masks and coronavirus test kits to the US is taking off from Shanghai. All the best to our friends in America. ???? pic.twitter.com/LTn26gvlOl — Jack Ma (@JackMa) March 16, 2020

Jack Ma Foundation sebelumnya mengumumkan bahwa sebanyak 500.000 kit tes dan 1 juta masker akan disumbangkan ke AS. 

"Belajar dari pengalaman negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat serta peralatan perlindungan diri yang memadai bagi para profesional medis paling efektif dalam mencegah penyebaran virus," tulis Ma. "Kami berharap sumbangan kami dapat membantu rakyat AS melawan pandemi!."