Penembakan di AS, sedikitnya 22 orang tewas, puluhan luka-luka

Presiden Joe Biden telah diberi pengarahan dan akan terus menerima informasi terkini, kata seorang pejabat AS di Washington.

Seorang pria yang diidentifikasi sebagai tersangka oleh polisi menunjukkan sesuatu yang tampak seperti senapan semi-otomatis, di Lewiston, Maine, AS, 25 Oktober 2023. Gambar: Kantor Sheriff Kabupaten Androscoggin

Setidaknya 22 orang tewas dan 50 hingga 60 lainnya luka-luka pada hari Rabu dalam penembakan massal di beberapa lokasi termasuk arena bowling dan bar di Lewiston, Maine.

NBC News melaporkan, Departemen Kepolisian Lewiston di Facebook mengidentifikasi orang yang diduga pelaku dalam penembakan massal di bar dan arena bowling sebagai Robert Card, 40. Polisi mengatakan bahwa dia harus “dianggap bersenjata dan berbahaya.”

Polisi sebelumnya mengunggah tiga foto tersangka tak dikenal yang menunjukkan senjata semi-otomatis, selain gambar SUV putih, meminta bantuan masyarakat untuk mengidentifikasi keduanya.

Kantor Sheriff Androscoggin County juga memposting foto tersangka, seorang pria berjanggut dengan jaket hoodie coklat dan celana jeans memegang senapan dalam posisi menembak.

“Ada seorang penembak aktif di Lewiston,” kata polisi negara bagian Maine sebelumnya di platform media sosial X. “Kami meminta masyarakat untuk berlindung di tempatnya. Harap tetap berada di dalam rumah Anda dengan pintu terkunci. Penegakan hukum saat ini sedang menyelidiki di beberapa lokasi.”