Polisi serang markas sekte sesat, kuburan-kuburan bayi juga ditemukan

Polisi mengatakan di antara kuburan yang mereka temukan adalah tujuh bayi yang penguburannya tidak terdaftar pada pihak berwenang.

Foto: Nehandaradio

Polisi Zimbabwe menangkap seorang pria yang mengaku sebagai nabi dari sekte apostolik di sebuah kuil. Yang mengerikan, pihak berwenang menemukan 16 kuburan yang tidak terdaftar, termasuk kuburan bayi, dan lebih dari 250 anak-anak yang dijadikan sebagai buruh murah. 

Ismael Chokurongerwa, 56, yang mengakui dirinya nabi, memimpin sebuah sekte dengan lebih dari 1.000 anggota di sebuah peternakan sekitar 34 kilometer barat laut ibu kota, Harare, tempat anak-anak tinggal bersama para pengikutnya yang lain.

Anak-anak tersebut digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas fisik demi kepentingan pimpinan sekte tersebut. Dari 251 anak tersebut, 246 di antaranya tidak memiliki akta kelahiran.

“Polisi menemukan bahwa semua anak usia sekolah tidak mengikuti pendidikan formal dan menjadi sasaran pelecehan sebagai buruh murah, melakukan pekerjaan kasar atas nama diajarkan keterampilan hidup,” kata juru bicara polisi Paul Nyathi dalam sebuah pernyataan pada Rabu (13/3).

Polisi mengatakan di antara kuburan yang mereka temukan adalah tujuh bayi yang penguburannya tidak terdaftar pada pihak berwenang.