Rekor hujan terlebat, 22 tewas di Tennessee karena banjir bandang

Banyak keluarga tidak yakin apakah orang yang mereka cintai selamat dari banjir.

Banjir di Tennessee tengah belum pernah separah ini. foto IG

Sedikitnya 22 orang tewas di Tennessee Tengah, Amerika Serikat setelah banjir besar melanda pada Sabtu. Kru penyelamat cukup kesulitan mengevakuasi korban karena banyak rumah hancur. Dilaporkan selain korban tewas, puluhan orang masih hilang.

Banjir hari Sabtu di daerah pedesaan merusak jalan, menara ponsel dan saluran telepon, membuat banyak keluarga tidak yakin apakah orang yang mereka cintai selamat dari banjir yang tidak pernah terjadi sebesar ini sebelumnya. "Pekerja darurat sedang mencari dari pintu ke pintu," kata Kristi Brown, koordinator pengawas kesehatan dan keselamatan di Humphreys County Schools.

Banyak dari mereka yang hilang tinggal di lingkungan di mana air naik paling cepat, kata Sheriff Humphreys County Chris Davis. Nama mereka ada di papan di pusat darurat daerah dan terdaftar di halaman Facebook departemen kota.

Hujan turun di Humphreys County berlangsung dalam waktu kurang dari 24 jam pada Sabtu itu tampaknya memecahkan rekor Tennessee untuk curah hujan satu hari lebih dari 3 inci (8 sentimeter), kata Dinas Cuaca Nasional.

Gubernur Tennessee Bill Lee mengunjungi daerah itu, berhenti di Main Street di Waverly di mana beberapa rumah tersapu fondasinya dan orang-orang memilah-milah harta benda mereka yang tergenang air. Di seluruh county ada puing-puing dari mobil yang rusak, bisnis dan rumah yang hancur, dan campuran barang-barang di dalamnya yang kacau balau.