Di Inggris, Rudiantara tegaskan komitmen Indonesia dukung kebebasan pers

Penegasan tersebut disampaikan Rudiantara dalam Global Conference for Media Freedom di London, Inggris, pada Rabu (10/7).

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kanan) saat menghadiri Global Conference on Media Freedom di London, Inggris, Rabu (10/7). / kominfo.go.id

Komitmen pemerintah Indonesia atas kebebasan pers ditegaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam Global Conference for Media Freedom di London, Inggris, pada Rabu (10/7).

"Pemerintah mana pun harus memiliki komitmen memperjuangkan para jurnalis melalui dukungan terhadap akses layanan hukum serta berbagai pelatihan," ungkapnya seperti dikutip dari keterangan tertulis di kominfo.go.id.

Memimpin delegasi Indonesia, Rudiantara menyatakan bahwa pemerintah mendukung penuh kebebasan media serta para pekerja pers.

"Indonesia mendukung upaya dunia internasional membangun jaringan dukungan untuk teman-teman jurnalis, kami juga mendukung jurnalisme warga atau citizen journalism," tambahnya.

Global Conference for Media Freedom, yang digelar oleh pemerintah Inggris dan Kanada, ditujukan untuk menyusun komitmen bersama terhadap perlindungan jurnalis dalam menjalankan tugas, serta peningkatan kualitas sumber daya pekerja media dan memperjuangkan kebebasan pers.