Seborga, sebuah desa di Italia yang bermimpi merdeka

Kerajaan Seborga sudah memiliki bendera sendiri, lagu kebangsaan, paspor, perangko, mata uang dan, tentu saja, seorang raja.

Seborga adalah desa kecil di Liguria yang menyebut dirinya sebagai negara bagian terpisah di dalam perbatasan Italia. Foto myitaliandiaries.com/

Di atas bukit yang indah di Riviera, Italia, berdiri sebuah desa kecil dengan mimpi besar yaitu menjadi bangsa yang merdeka.

Seborga, sebuah desa yang indah di Provinsi Italia Utara Imperia, dekat dengan Prancis. Dengan lebih dari 300 penduduk dan mencakup sekitar lima mil persegi tanah yang dipimpin oleh seorang putri, yaitu Nina Döbler Menegatto.

Kerajaan Seborga sudah memiliki bendera sendiri, lagu kebangsaan, paspor, perangko, mata uang dan, tentu saja, seorang raja. Pada Senin (28/3), Nina berharap, suatu hari dapat mendukung mereka dengan pengakuan hukum atas kedaulatannya, yang telah diupayakan sejak 1960-an.

Jalan yang menuju ke kota memiliki perbatasan tidak resmi, lengkap dengan kotak penjaga yang dicat dengan warna bendera Seborga, yang kadang-kadang diawaki oleh penjaga perbatasan yang memproklamirkan diri.

"Para pengacara sedang mengerjakannya, dan karena rakyat saya mempercayakannya kepada saya agar desa saya ini bisa berdiri sendiri, itulah sebabnya saya terpilih sebagai Putri," ujar Nina