sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Seborga, sebuah desa di Italia yang bermimpi merdeka

Kerajaan Seborga sudah memiliki bendera sendiri, lagu kebangsaan, paspor, perangko, mata uang dan, tentu saja, seorang raja.

Bessam
Bessam Selasa, 29 Mar 2022 09:02 WIB
Seborga, sebuah desa di Italia yang bermimpi merdeka

Di atas bukit yang indah di Riviera, Italia, berdiri sebuah desa kecil dengan mimpi besar yaitu menjadi bangsa yang merdeka.

Seborga, sebuah desa yang indah di Provinsi Italia Utara Imperia, dekat dengan Prancis. Dengan lebih dari 300 penduduk dan mencakup sekitar lima mil persegi tanah yang dipimpin oleh seorang putri, yaitu Nina Döbler Menegatto.

Kerajaan Seborga sudah memiliki bendera sendiri, lagu kebangsaan, paspor, perangko, mata uang dan, tentu saja, seorang raja. Pada Senin (28/3), Nina berharap, suatu hari dapat mendukung mereka dengan pengakuan hukum atas kedaulatannya, yang telah diupayakan sejak 1960-an.

Jalan yang menuju ke kota memiliki perbatasan tidak resmi, lengkap dengan kotak penjaga yang dicat dengan warna bendera Seborga, yang kadang-kadang diawaki oleh penjaga perbatasan yang memproklamirkan diri.

"Para pengacara sedang mengerjakannya, dan karena rakyat saya mempercayakannya kepada saya agar desa saya ini bisa berdiri sendiri, itulah sebabnya saya terpilih sebagai Putri," ujar Nina 

Sebelumnya para hakim telah menolak tawaran Seborga, tetapi sang putri tidak terpengaruh. 

"Ini jelas bukan kasus yang mudah. Namun bila Itu tidak akan terjadi hari ini atau besok, tetapi tidak ada yang tidak mungkin," ujar Nina.

 

Sponsored


Sumber : CNN

Berita Lainnya
×
tekid