Seekor harimau di New York positif Covid-19

Pihak kebun binatang menyatakan harimau Malaya berusia empat tahun tersebut dinyatakan positif setelah mengalami batuk kering.

Ilustrasi harimau malaya / Pixabay

Nadia, seekor harimau di Kebun Binatang Bronx di New York, Amerika Serikat, menjadi yang pertama dari spesiesnya yang dinyatakan positif coronavirus jenis baru.

Dalam pernyataan pada Minggu (5/4), pihak kebun binatang menyatakan harimau Malaya berusia empat tahun tersebut dinyatakan positif setelah mengalami batuk kering. Sampel yang diambil dari Nadia diuji setelah harimau tersebut, beserta tiga harimau dan tiga singa Afrika lainnya di kebun binatang, mulai menunjukkan gejala penyakit pernapasan.

Kebun binatang meyakini bahwa hewan-hewan terinfeksi oleh seorang pekerja yang terjangkit Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala.

"Meskipun mereka mengalami penurunan nafsu makan, secara keseluruhan, singa dan harimau di Kebun Binatang Bronx baik-baik saja. Mereka berada di bawah perawatan cermat para pemelihara," jelas pernyataan kebun binatang.

Mereka belum mengetahui bagaimana virus akan berdampak pada kesehatan harimau karena setiap spesies memiliki reaksi yang berbeda terhadap infeksi baru.