Sekolah di Los Angeles perintahkan agar siswa 12 tahun ke atas divaksinasi

Namun, beberapa orang tua keberatan dengan keputusan ini. Mereka mengaku khawatir tentang keamanan vaksin.

Siswa berusia 12 tahun di Los Angeles diwajibkan divaksin Covid-19. Foto ilustrasi iStock

Pejabat sekolah Los Angeles County memerintahkan vaksinasi Covid-19 untuk semua siswa berusia 12 tahun ke atas pada Kamis (9/9). 

Anggota dewan sekolah memberikan suara bulat untuk memberikan suntikan vaksin tersebut dalam beberapa minggu mendatang. Namun, beberapa orang tua keberatan dengan keputusan ini. Mereka mengaku khawatir tentang keamanan vaksin dan merasa memiliki hak untuk membuat keputusan untuk anak-anak mereka.

"Saya tidak melihat ini sebagai pilihan Anda atau pilihan saya," kata anggota dewan Jackie Goldberg. "Saya melihat ini sebagai kebutuhan komunitas. Itu berarti orang harus melakukan hal-hal yang tidak nyaman bagi mereka, mereka tidak yakin, yang bahkan mungkin mengandung beberapa risiko," tambah dia. 

Kebijakan vaksin untuk distrik sekolah di Los Angeles berlaku untuk lebih dari 600.000 siswa yang berusia 12 tahun atau lebih, kecuali mereka yang mendapatkan pengecualian atas dasar medis atau agama. Dewan juga mengamanatkan bahwa semua karyawan sekolah akan disuntik vaksin.

Mandat tersebut tidak berlaku untuk sebagian kecil siswa di distrik sekolah terbesar kedua di negara itu. Mereka memilih untuk tetap tinggal di rumah.