Update kecelakaan kapal Jepang: Semua penumpang pakai pelampung, namun diragukan selamat

Mereka yang tewas belum diidentifikasi, meskipun para pejabat mengatakan mereka termasuk tujuh pria dan tiga wanita, serta seorang anak.

Kapal nelayan melakukan operasi pencarian orang hilang di atas kapal wisata

Tim penyelamat Jepang pada hari Senin mengkonfirmasi kematian seorang anak dalam kecelakaan perahu wisata pada akhir pekan. Jumlah korban tewas menjadi sedikitnya 11. Upaya untuk menemukan korban terus berlanjut.

Kapal Kazu I membawa 24 penumpang, termasuk dua anak-anak, dan dua awak ketika mengirimkan sinyal bahaya pada Sabtu sore ketika di perairan dingin di lepas pantai utara pulau Hokkaido Jepang. Kapal itu kemudian tenggelam.

Sepuluh orang ditemukan dan dipastikan tewas pada Minggu dini hari, dan penjaga pantai mengatakan pihaknya mengambil seorang anak malam itu, yang kematiannya dikonfirmasi pada Senin pagi.

Kapal tersebut mengirimkan sinyal bahaya dari lepas pantai Semenanjung Shiretoko Jepang. Operasi pencarian dan penyelamatan segera pun dilakukan, meskipun lokasi yang terpencil membuat kapal penjaga pantai dan helikopter perlu waktu beberapa jam untuk tiba di pantai.

Semua orang di kapal dilaporkan mengenakan jaket pelampung, tetapi harapan untuk selamat memudar karena suhu dingin, dengan air diperkirakan sekitar dua atau tiga derajat Celcius.