Stok ayam habis, KFC Inggris tutup sementara

Para konsumen KFC berbagi kecemasan mereka di media sosial, memaksa sejumlah regulator memikirkan kebiasaan makan masyarakat.

Ilustrasi KFC/ Pixabay

Gerai KFC di Inggris tutup sementara pada pekan ini. Persoalan logistik menjadi penyebab tutupnya rumah makan ayam goreng terbesar dunia ini.

Penutupan gerai KFC ini pun seakan menjadi persoalan besar bagi masyarakat Inggris hingga melibatkan kepolisian setempat.  Hampir setengah gerai restoran tutup sejak Selasa malam. Dari total restoran sebanyak 900 gerai, sebanyak 575 gerai terpaksa ditutup. BBC melaporkan bahwa penutupan gerai terjadi karena kekurangan ayam.  

Juru bicara KFC belum dengan tegas menyebut kapan restoran akan kembali buka. Sebab, perusahaan mengaku belum dapat mengatasi persoalan pasokan. Sebenarnya, kesulitan KFC telah terjadi sejak minggu lalu dan tengah berusaha untuk memperbaikinya. 

"Kami sedang mengupayakan agar pengiriman dengan pasokan dalam jumlah banyak, mulai dilakukan. Namun kami perkirakan gangguan masih terjadi di sejumlah restoran. Beberapa restoran masih akan tutup dan bagi yang beroperasi dapat melayani dengan menu tertentu," kata sang juru bicara. 

Atas peristiwa tersebut, sejumlah pecinta ayam di Inggris menyebut kondisi tersebut darurat. Bahkan sejumlah pelanggan KFC menghubungi layanan darurat polisi. Atas informasi tersebut, Polisi Metropolitan mengeluh bahwa banyak aduan orang terkait masalah tidak penting.