Tingkatkan pengaruh di Pasifik, Indonesia gelar Pacific Exposition

Forum trade, tourism, and investment (TTI) bertajuk Pacific Exposition akan digelar pada 11-14 Juli di Auckland, Selandia Baru.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam konferensi pers di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Selasa (7/5). Alinea.id/Valerie Dante

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menuturkan Indonesia akan menggelar forum trade, tourism, and investment (TTI) bertajuk Pacific Exposition di Auckland, Selandia Baru. Forum itu sebagai upaya meningkatkan kehadiran, kontribusi dan pengaruh Indonesia di kawasan Pasifik.

Forum yang akan diselenggarakan pada 11-14 Juli itu memberikan kesempatan bagi negara-negara Pasifik untuk memamerkan produk unggulan, potensi pariwisata, serta peluang investasi yang mereka miliki.

"Rencananya forum ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat kehadiran dan kontribusi Indonesia bagi kawasan Pasifik," jelas Dubes Tantowi dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Selasa (7/5).

Acara tersebut akan mencakup forum pariwisata yang mengusung tema "Towards One Single Pacific Destination". Forum itu, jelas Tantowi, merupakan upaya untuk mengintegrasikan negara-negara di kawasan Pasifik menjadi satu destinasi wisata yang baru. 

"Apabila itu terjadi dan negara-negara Pasifik terhubung dengan baik, maka kawasan tersebut akan menjadi raksasa baru di dunia pariwisata," kata dia.