Total 391 WNI di luar negeri terjangkit Covid-19

Dengan lebih dari 639.000 kasus, AS masih menduduki posisi puncak sebagai pemilik kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Seorang petugas medis beristirahat sejenak di depan Pusat Layanan Kesehatan Maimonides di kawasan Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa (14/4), di tengah pandemik coronavirus jenis baru. ANTARA FOTO/REUTERS/Caitlin Ochs

Per Kamis (16/4), pukul 12.00 WIB, jumlah warga negara Indonesia yang positif coronavirus jenis baru di luar negeri menjadi 391 orang. Hal tersebut dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Ada 101 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di berbagai kapal pesiar yang terjangkit Covid-19. Satu di antaranya meninggal dunia, sembilan orang sembuh, dan 91 stabil.

India mencatat 75 kasus WNI positif coronavirus jenis baru. Ada 13 orang yang telah dinyatakan sembuh, sementara sisanya stabil.

Di Singapura, 47 WNI terinfeksi. Dua di antaranya meninggal, satu dalam perawatan khusus, 28 stabil, dan 16 WNI telah dinyatakan sembuh.

Malaysia memiliki 44 kasus WNI terjangkit coronavirus jenis baru. Dua WNI meninggal, 35 WNI stabil, dan tujuh lainnya dinyatakan sembuh.