Truk pikap dikendarai anak 13 tahun adu banteng dengan mini bus, 9 tewas

Truk pikap menyeberang ke jalur yang berlawanan di jalan raya dua jalur yang gelap sebelum bertabrakan dengan sebuah mini bus.

Truk pikap dikendarai anak 13 tahun adu banteng dengan mini bus, 9 tewas. Foto Skynews

Tabrakan maut truk pikap dan sebuah mini bus di Texas Barat, Amerika Serikat merengut 9 nyawa. Kecelakaan ini dipicu oleh truk pikap yang melawan arus dan berkecepatan tinggi. Pengemudinya adalah bocah 13 tahun.

Wakil Ketua Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS Bruce Landsberg mengatakan tabrakan terjadi dengan kecepatan tinggi."Ban depan kiri truk, yang merupakan ban serep, juga pecah sebelum tabrakan," kata Landsberg.

Truk pikap menyeberang ke jalur yang berlawanan di jalan raya dua jalur yang gelap sebelum bertabrakan dengan sebuah mini bus. Peristiwa itu membunuh bocah 13 tahun tersebut, seorang pria yang bepergian bersamanya, enam mahasiswa New Mexico dan seorang pelatih golf.

Mahasiswa Universitas Southwest, termasuk satu dari Portugal dan satu dari Meksiko, dan pelatihnya sedang kembali dari turnamen golf ketika kecelakaan itu terjadi Selasa malam. Dua mahasiswa Kanada dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS mengirim tim investigasi ke lokasi kecelakaan di Andrews County Texas, sekitar 50 kilometer sebelah timur dari garis negara bagian New Mexico.