Video detik-detik penembakan sadis di Masjid Christchurch New Zealand

Brenton Tarrant menembak sadis di Masjid Linwood dan Al Noor di Christchurch, New Zealand, pada Jumat (15/3) menewaskan 49 orang.

Senjata yang digunakan oleh Brenton Tarrant saat penembakan di Masjid Al Noor Christchurch, Selandia Baru. / Facebook

Sebuah video detik-detik penembakan sadis di Masjid Linwood dan Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) yang menewaskan 49 orang beredar.

Video berdurasi 17 menit itu disiarkan langsung oleh pelaku melalui akun Facebook. Aksi dimulai ketika pria dengan akun twitter Brenton Tarrant mulai memasuki mobil dan mengenakan pelindung tubuh bergaya militer dan helm. "Mari kita mulai pesta ini," ujarnya.

Dia kemudian mengendarai mobil sembari mendengarkan lagu sebelum kemudian memarkir kendaraan minibusnya di sebuah sudut yang sepi. Pria bersarung tangan warna hijau dan jaket serta celana hitam itu turun dari mobilnya menuju bagasi.

Sembari menenteng senjata semi otomatis yang dipenuhi tulisan. Dia mengambil satu dari enam senjata yang ada di bagasi belakang mobilnya.

Dengan santai, dia kemudian masuk ke dalam Masjid Al Noor sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Sebelum memasuki masjid, dia langsung memberondong peluru dengan sasaran siapapun orang yang ada di depan pintu masjid.