Kisah perempuan Ukraina, jadi pengantin ketika melarikan diri ke India

Kisah itu bermula ketika perempuan 30 tahun itu tiba di Bandara New Delhi, India pada 17 Maret 2022.

Anna Horodetska dan Anubhav Bhasin sedang melangsungkan upacara pernikahan. Foto instagram.com/anubhav_bhasinn/

Bulan lalu, ketika bom menghujani Ibu Kota Ukraina Kiev, Anna Horodetska, mengunci apartemen sewaannya dan melarikan diri ke India, hanya membawa beberapa kaus dan sebuah mesin kopi, hadiah pernikahan dari neneknya.

Kisah itu bermula ketika perempuan 30 tahun itu, tiba di Bandara New Delhi, India pada 17 Maret 2022. Dia disambut Anubhav Bhasin, pengacara 33 tahun yang telah dia kencani selama lebih dari setahun. Beberapa hari kemudian, Anubhav berlutut dan melamarnya dengan sebuah cincin.

Pasangan itu menikah di Ibu Kota India. Akhir bulan ini, mereka akan mengesahkan pernikahan di pengadilan. Visa satu tahun Anna menyatakan tujuan kunjungannya ke India adalah untuk menikahi Anubhav Bhasin, demikian diberitakan BBC, Rabu (13/4).

Anna dan Anubhav pertama kali bertemu pada Agustus 2019 di sebuah bar. Saat itu, Anna tengah melakukan solotraveling ke India. Keduanya kemudian bertukar nomor, saling mengikuti di Instagram, dan sisanya seperti yang mereka katakan adalah sejarah. Hubungan itu berlanjut di dua benua berbeda. Rencana pertemuan terganggu oleh pandemi Covid-19,  aturan karantina dan pembatasan penerbangan, dan akhirnya invasi Rusia ke Tanah Air Anna.

"Pada akhir 2019, kami banyak berbicara," kata Anubhav.