Warga marah kepada polisi karena seorang warga kulit hitam mati kehabisan napas

Video polisi di Umbauba, di negara bagian timur laut Sergipe itu menunjukkan petugas secara paksa menjaga Genivaldo de Jesus Santos.

Warga Brasil marah kepada polisi karena seorang warga kulit hitam mati kehabisan napas . Foto Outlookindia

Seorang warga kulit hitam di Brasil tewas diduga karena kehabisan napas. Peristiwa ini memicu kemarahan massal karena penyebabnya adalah perlakuan polisi yang berlebihan terhadap korban.

Pria kulit hitam itu tewas dengan sesak napas oleh dua petugas Polisi Jalan Raya Federal Brasil yang memeganginnya di dalam bagasi SUV yang dipenuhi asap. Video peristiwa itu beredar di internet dan langsung memantik kemarahan di mana-mana.

Video polisi di Umbauba, di negara bagian timur laut Sergipe itu menunjukkan petugas secara paksa menjaga Genivaldo de Jesus Santos, 38, di belakang kendaraan polisi mereka sementara asap putih, yang tampaknya gas air mata, muncul dari SUV.

Pria itu dapat terdengar berteriak dan kakinya, yang mencuat dari SUV, menendang beberapa saat, hingga akhirnya berhenti bergerak. Para petugas tampak tidak terganggu oleh para penonton yang mengelilingi mereka.

Media sosial meletus karena gambar-gambar itu, dan lusinan orang berkumpul untuk melakukan unjuk rasa, di mana mereka memblokir jalan dan membakar ban, Rabu (26/3).